Perampok "alfamart" Beraksi 3 Menit



Aksi perampokan minimarket 24 jam "Alfamart" di Jalan Godean Km 8 Bantulan Sidoarum Godean, hingga Senin (6/8) belum ada titik terang. Petugas belum dapat menangkap satu pun pelaku perampokan yang terjadi Minggu (5/8) dini hari tersebut.

Perampok

Meski demikian, setidaknya 3 saksi telah dimintai keterangannya oleh petugas Reskrim Polsek Godean. Petugas juga telah mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di "Alfamart". Dari rekaman CCTV, polisi menduga pelaku merupakan pemain baru. "Sejauh ini masih dilakukan penyelidikan dan Polres Sleman membantu back up penanganan kasusnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Widy Saputra SIK. di Mapolres Sleman menyebutkan, dari rekaman CCTV diketahui perampok hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk beraksi. Mulai dari masuk ke dalam, duel hingga melukai karyawan hingga mengambil uang tunai di dalam laci dan kemudian kabur. "Kurang dari 3 menit para perampok itu beraksi di dalam "Alfamart", ungkap seorang penyidik Polres Sleman yang enggan disebut namanya.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku masuk tidak bersamaan dan menggunakan helm. Mereka kemudian menyebar, salah satunya masuk ke ruang kasir yang saat itu ditunggui karyawan, Sigit Guntoro (20) warga Semin, Gunungkidul. Pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam sehingga terjadi perkelahian antara perampok dengan Sigit Guntoro.

Setelah melukai Sigit dan mengambil uang di laci sekitar Rp 800 ribu, 3 perampok langsung kabur dan diluar sudah ditunggu 3 kawanan lainnya. Petugas menduga, pelaku sengaja tidak memarkir sepeda motor di depan "Alfamart" untuk menghilangkan jejak. Sementara berdasarkan keterangan saksi , jenis sepeda motor yang dipakai oleh perampok yang diperkirakan berjumlah 6 orang itu salah satunya diduga matik.

Follow On Twitter