Unik, Danau Ini Berisi Aspal



posunik - Danau biasanya dipenuhi dengan air di dalamnya. akan tetapi hal tersebut tak berlaku di Danau Pitch ini karena danau ini berisikan aspal. Danau Pitch terletak di sebelah Barat Laut Trinidad, tepatnya di desa La Brea. Danau ini merupakan danau aspal terbesar di dunia, dengan luas hingga 41 hektar dan kedalamannya mencapai 75 meter. Demikian seperti dikutip dari OddityCentral.

Aspal yang ada di danau ini masih sangat cair. Akan tetapi pada bagian permukannya aspal disini sudah semi solid. Hal tersebut bisa membuat Anda berjalan pada permukaan aspal ini. Akan tetapi Anda juga harus berhati-hati karena juga ada bagian dari permukaan danau ini yang melembut sehingga Anda bisa terjeremba bila menginjaknya.


Danau ini terbentuk oleh proses subduksi, dimana ketika jalur patahan bumi mampu menyebabkan minyak naik ke permukaan. Danau yang terlihtat tenang ini juga ternyata memiliki pergerakan didalamnya sehingga aspal yang ada di bagian dalam tetap bergerak secara alami, dalam gerakan mengaduk.

Danau tak hanya dimanfaatkan untuk menjadi areal pertambangan oleh pemerintah. Danau ini juga dijadikan area wista diaman sekitar 20 ribu wistawan mengunjungi danau ini setiap tahunnya.Wisatawan yang datang di sini tak hanya sekedar melihat keindahan danau saja, ada beberapa wistawan yang juga berenang didanau ini. Kandungan aspal yang ada di danau ini dipercaya ampu menyembuhkan penyakit kulit.

-

Follow On Twitter