6 Tips Liburan Di Bawah Terik Matahari



6 Tips Liburan Di Bawah Terik Matahari [ www.BlogApaAja.com ]

Cuaca yang cerah saat musim panas akanmelancarkan semua rencana jalan-jalan Anda. Namun banyak juga yang mengeluhkarena matahari yang teralu menyengat. Inilah 6 tips liburan lancar saat mataharipanas membakar.



Jangan sampai matahari dan udara panas membuatliburan Anda kacau. Ikuti 6 tips liburan lancar saat musim panas yang disusundetikTravel :

1. Bawa selalu air minum



Udara panas akan membuat Anda mudahberkeringat. Jika tidak diperhatikan, bisa-bisa Anda terkena dehidrasi. Andatentu tidak ingin liburan terhambat karena terkena dehidrasi. Oleh karena itu,bawalah selalu air putih ke mana-mana dan jangan lupa untuk minum setelahberkeringat. Jangan tunggu sampai haus, minumlah sebelum mulut kering.

2. Bawa handuk



Keringat yang terlalu banyak tentu akanmengganggu. Bawalah handuk di dalam tas Anda. Handuk berguna untuk mengelapkeringat, melindungi saat matahari langsung dan juga bisa menjadi kompres saatudara terlalu panas.

Anda bisa membasahi handuk dengan air dingindan jadikan handuk tersebut sebagai alat kompres. Cara tersebut lumayan ampuhuntuk mengurangi gerah saat matahari sedang terik.

3. Gunakan pakaian yang menyerap keringat



Panas tentu akan membuat tubuh mudahmengeluarkan keringat. Pilihlah pakaian yang bersahabat dengan udara panas.Cari baju yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Baju yang tidakmenyerap keringat bisa membuat tubuh ruam karena iritasi.

4. Pakai sunblock dengan benar



Banyak orang mengeluh tetap hitam meski sudahmemakai sunblock. Memang losion seperti itu tidak bisa hanya sekali pakai untukjangka waktu yang lama. Meski waterproof, losion ini harus tetap diaplikasikanulang secara berkala. Jangka waktu maksimal ketahanan sunblock adalah 4 jam.Setelah 4 jam, Anda harus mengaplikasikan kembali losion di badan.

5. Bawa kacamata hitam dan topi



Bukan sekadar gaya, kacamata hitam dan topibisa melindungi wajah dan mata dari cahaya matahari yang berlebihan. Apalagi dipantai, pantulan cahaya dari air sering membuat pusing. Gunakan kacamata hitamsaat matahari sedang bersinar terlalu terik. Gunakan juga topi saat sedangterik agar kepala bisa terlindungi dengan baik.

6. Sedia payung



Ternyata, payung tidak hanya berguna saatmusim hujan tapi juga saat musim panas. Saat Anda sedang tidak ingin terkenasinar matahari, maka payung adalah barang yang tidak boleh tertinggal. Andatentu butuh pelindung selain topi saat jalan-jalan saat siang hari.


Follow On Twitter