7 Cemilan Sehat Untuk Menjaga Berat Badan Ideal



7 Cemilan Sehat Untuk Menjaga Berat Badan Ideal [ www.BlogApaAja.com ]

Snack seharusnya tidak hanya untuk memuaskan hasrat makan, tapi jugaharus memberi rasa kenyang hingga menjelang jam makan utama berikutnya.Idealnya, camilan sehat harus mengandung tak lebih dari 200 kalori dalam seharidan memiliki nutrisi penting seperti karbohidrat, protein dan serat. XimenaJimenez, juru bicara dari Gans and American Academy of Nutrition and Dieteticsmenguraikan tujuh cemilan sehat untuk menjaga berat badan ideal, sepertiyang dikutip dari Huffington Post.

1. Yoghurt & Stroberi



Yoghurt merupakan protein yang baik dan membantu mempertahankanberat tubuh ideal Anda. Karbohidrat paling cepat digunakan tubuh, dan proteinmembantu tubuh untuk mencernanya secara perlahan sehingga perut pun terasa kenyanglebih lama. Menambahkan buah seperti stroberi dan blueberry ke dalam yoghurttawar, juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Pisang & Apel



Pisang dan apel merupakan serat yang baik dan menimbulkan efekmengenyangkan. Studi dari State University of Rio de Janeiro menunjukkan bahwawanita yang makan tiga buah apel/pisang sehari berat badannya akan berkuranglebih banyak dibandingkan yang tidak.

3. Tuna Kalengan



Sekaleng tuna yang kaya protein hanya mengandung 90 kalori. Tuna bisadimakan sebagai camilan bersama roti gandum dengan topping mustard. Tapi perludiperhatikan, beli tuna kalengan yang tidak mengandung bahan tambahan sepertigaram atau bumbu penyedap. Perhatikan selalu daftar bahan dan informasi nilaigizi pada kemasan.

4. Susu Rendah Lemak



Susu memang kurang tepat jika dikategorikan sebagai camilan. Tapiminuman ini bisa menjadi pengganti snack saat perut Anda terasa lapar. Susurendah lemak kaya akan kalsium dan sejumlah studi menunjukkan bahwa kalsiumbisa mempercepat metabolisme tubuh. Ingin rasa yang lebih enak? Blender susubersama buah-buahan favorit Anda seperti pisang atau stroberi.

5. Keju Cottage



Keju lembut dengan rasa asam yang terbuat dari susu kerbau ini baiksebagai camilan sehat karena rendah lemak. Anda bisa mengonsumsi 1/2 cangkirkeju cottage dengan taburan kacang almond. Perpaduan dua makanan inimenyediakan cukup serat, protein dan karbohidrat bagi tubuh.

6. Sup Biji-bijian



Sup kacang merah, kacang polong atau kacang panjang merupakan alternatiflain camilan sehat. Makanan ini kaya protein dan serat yang baik untuk diet.

7. Edamame



Edamame adalah jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarnahijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh.Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamindan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya dengan cara dipanggang ataurebus.


Follow On Twitter