Kepribadian Seseorang Berdasarkan Urutan Lahir



Kepribadian Seseorang Berdasarkan Urutan Lahir [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak cara yang dapat dilakukan untukmengetahui kepribadian seseorang. Sebelumnya, ada ulasan kepribadian seseorangberdasarkan golongan darah, hari lahir, bulan kelahiran, dan warna kesukaan.Kali ini, kami memberikan ulasan kepribadian seseorang berdasarkan urutan lahirdi keluarganya. Dikutip dari berbagai , berikut kepribadian seseorangberdasarkan urutan kelahiran.

1. Anak sulung



Dalam keluarga, anak pertama sangatberpengaruh terhadap adik-adiknya. Ia adalah seorang pemimpin yang bertanggungjawab,responsif, berpikiran tajam, dapat diandalkan, dan menjadi pusat perhatian.Sayangnya, anak pertama seringkali merasa tertekan dengan berbagai tuntutanorang tuanya. Ia juga cenderung merasa terbebani dengan keinginan orang tuayang perfeksionis. Oleh sebab itu, banyak anak sulung yang mendapatkan jabatanseperti direktur atau CEO, meski tak jarang banyak pula yang gagal.

2. Anak tengah



Menjadi anak tengah, biasanya bersikap sebagaipenengah. Ia cenderung memisahkan kakak dan adiknya jika tengah bersitegang.Dalam keluarga, anak tengah kurang memiliki peranan yang cukup penting, karenasering menyendiri. Meski begitu, anak tengah memiliki banyak teman karena iamemiliki sedikit aturan yang lebih longgar. Kebanyakan, anak tengah memiliki jiwapetualang, berjiwa seni, mandiri, dan tidak rapi. Sayangnya, hal tersebutadalah bentuk pengalihan bahwa dirinya kurang mendapatkan perhatian dan kasihsayang dari orang tua. Dan lagi, ia seringkali merasa tak jauh lebih baik darikakaknya.

3. Anak bungsu



Berbeda dengan kedua kakaknya, anak bungsucenderung lebih sering manja dan minta diperhatikan. Hal ini yang membuattanggung jawabnya sedikit berkurang. Biasanya, anak bungsu dikenal ramah,supel, banyak teman, impulsif, dan berjiwa bebas.

4. Anak tunggal



Sebagai anak tunggal, ia cenderungperfeksionis dan egois. Meski begitu, ia bisa diandalkan dan seringkali merasasenang menjadi pusat perhatian.


Follow On Twitter