Awas, Blackberry Bisa Bikin Kulit Gatal!



Awas, Blackberry Bisa Bikin Kulit Gatal! [ www.BlogApaAja.com ]

Berdasarkan hasil riset yang dikeluarkanasosiasi dokter alergi di Amerika Serikat, sejumlah ponsel BlackBerry diketahuimengandung nikel dan kobalt yang bisa bikin kulit gatal-gatal.

Dengan 77 juta pengguna di seluruh dunia,BlackBerry memang tergolong salah satu ponsel yang cukup populer. Hal ini jugayang membuat American College of Allergy, Asthma and Immunology (ACAAI)mengadakan riset terkait material yang digunakan ponsel tersebut.

Dari hasil riset tersebut terbukti bahwa,sebagian BlackBerry mengandung nikel dan kobalt yang bisa menimbulkan efekalergi berupa, gatal-gatal di kulit atau kekeringan di sekitar tulang pipi,rahang dan telinga.

"Pasien yang alergi terhadap nikel dankobalt disarankan untuk memakai Android atau iPhone," saran spesialisalergi Luz Fonacier, yang memimpin riset tersebut, seperti dikutip detikINETdari tgdaily.

Fonacier memang tidak secara spesifik menyebutkanseri BlackBerry yang mengandung bahan tersebut, namun dihasil riset dituliskanbahwa 91% dari seri flip BlackBerry terbukti mengandung kobalt, sedangkan 52%lainnya mengandung nikel.

Untungnya tidak banyak pengguna yang alergiterhadap kedua benda tersebut, berdasarkan data dari Asosiasi Dokter Alergi,Asma dan Imunologi AS itu, hanya 17% perempuan dan 3% laki-laki yang alergiterhadap keduanya.


Follow On Twitter