10 Tips Awet Muda Di Dunia



10 Tips Awet Muda Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

USIA

kita memang boleh bertambah, tapi bukan berarti kita bisa membiarkannya begitu saja. Supaya kulit kita senantiasa awet muda, ada langkah-langkah mudah yang bisa diterapkan ke dalan gaya hidup sehari-hari. Coba yuk!

1. Makan rumput laut


Hidangan bawah laut tertentu, seperti rumput laut, memiliki komposisi yang mirip dengan plasma darah dan merupakan salah satu terkaya dari mineral dan nutrisi. Rumput laut juga meminimalkan efek penuaan dini dengan detoksifikasi kulit dan memerangi radikal bebas. Jika Anda tidak ingin mengunyah rumput laut asin, konsumsi saja yang berupa kapsul.

2. Cukup tidur


Tidak peduli berapa tebal atau mahal kosmetik yang digunakan, kulit Anda tidak akan terlihat bagus tanpa tidur yang cukup. Tidur diperlukan untuk memperbaiki dan meremajakan kulit sendiri, jadi matikan semua gadget digital Anda di malam hari.

3. Jangan stres


Studi menunjukkan bahwa stres otomatis mencetak garis-garis pada wajah Anda. Dapatkan hal yang menghibur sehari-hari dapat menambah usia.

4. Kurangi gula


Bila tak bisa menghindar, setidaknya Anda bisa mengurangi asupan gula. Terlalu banyak gula bisa bereaksi dengan protein di kulit sehingga mempercepat proses penuaan.

5. Rajin bermasker


Cobalah masker sederhana ini. Campurkan perasan lemon dan putih telur, aduk selama 3 menit lalu oleskan ke wajah, tunggu 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Makan banyak protein


Beri nutrisi pada kulit dengan banyak mengonsumsi makanan berprotein yang berperan besar memproduksi kolagen dan elastin. Semua itu penting untuk menjaga agar kulit tetap segar. Coba makan daging sapi, ikan, telur, keju, kacang-kacangan.

7. Pakai krim malam


Sebelum tidur, usahakan menggunakan krim malam yang mengandung vitamin B,C, dan P untuk menstimulasi sirkulasi kulit. Paginya kulit akan terasa halus dan lembut.

8. Minum vitamin


Minumlah suplemen vitamin A,C, dan E yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan dini.

9. Makanan sehat untuk kulit


Perbanyak makanan yang menyehatkan kulit seperti salmon, almond, dan buah beri.

10. Hindari rokok


Bukan hanya berhenti merokok, tapi juga hindari asap rokok karena bisa menyebabkan kulit berkeriput karena merusak enzim penghasil kolagen.


Follow On Twitter