4 Alasan Mui Tolak Konser Lady Gaga



4 Alasan Mui Tolak Konser Lady Gaga [ www.BlogApaAja.com ]

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya secarategas menolak konser Lady GaGa di tanah air. Penolakan MUIsebenarnya bukan tanpa alasan. MUI menjelaskan 4 alasan utama dari sikap merekaatas konser Lady GaGa.



"Pertama, konser tersebut bertentangandengan konsep kehidupan berbangsa dan bernegara, norma agama, Pancasila, UUD1945," ujar Ketua Pengkajian dan Penelitian MUI, Yunahar Ilyas, dalamjumpa pers di Kantor MUI, Jakarta.

Yunahar lantas menyebutkan, poin kedua alasanmereka menolak GaGa adalah karena sosoknya yang merupakan ikonpornografi dan liberalisme budaya. MUI menganggap GaGa merupakan sosok yan

g mengagungkankebebasan tanpa batas.

"Ketiga, rencana konser ini telah menyebabkanpro dan kontra yang menguras energi bangsa dan berpotensi menimbulkan konflikyang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.

Poin terakhir, MUI menjelaskan bahwa konserLady GaGa secara nyata mengumbar hedonisme yang mematikan semangatkesetiakawanan sosial dan rasa solidaritas. Keempat alasan itulah yang akhirnyamembuat MUI membulatkan tekad untuk menolak konser GaGa.

"Berdasarkan pertimbangan yang ada kamimenolak adanya konser Lady Gaga," pungkasnya.


Follow On Twitter