Wajib Diketahui Pria, Perlu Bagi Wanita



Wajib Diketahui Pria, Perlu Bagi Wanita [ www.BlogApaAja.com ]

Dibanding wanita mayoritas pria cenderungtidak terlalu peduli dengan tubuhnya. Sering kali berbuat sembarangan. Disadariatau tidak, tindakan yang sering dilakoni itu bisa berakibat buruk bagikesehatan seksualnya.

Pria - pria yang mengalami gangguan fungsiseksualnya tidak menyadari bila hal itu diakibatkan kebiasaan yang merekaanggap lumrah.

Jika Anda seorang wanita? Dan, saat ini sedanggundah belum juga memiliki keturunan meski sudah menikah lebih dari dua tahun?Perhatikan kebiasaan pasangan Anda. Siapa tahu salah satu hal buruk atau bahkansemuanya mirip dengan kebiasaan pasangan Anda. Anda memiliki peran sangatpenting untuk mengharmoniskan hubungan cinta kasih.

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Jangan Suka Pakai Celana Ketat



Penggunaan celana ketat yang terlalu seringakan membawa efek buruk bagi reproduksi sperma. Celana (juga celana dalam) yangketat akan membuat buah zakar menempel ketat pada tubuh secara tidak wajar. Halini mengakibatkan suhu zakar meningkat yang mengakibatkan proses reproduksisperma terganggu.

2. Jangan Memangku Laptop



Sperma sangat sensitif terhadap panas. Karenaitu, para dokter menganjurkan kaum pria tidak berlama-lama berendam air panas,meringkuk di dalam ruang spa, atau memangku laptop.

Sebuah penelitian yang dimuat di Jurnal HumanReproduction yang diterbitkan di Inggris pada 2004 menyebutkan, kombinasi panasyang dihasilkan laptop dengan panas yang dihasilkan gaya duduk yang merapatkanpaha agar laptop bisa diletakkan dengan seimbang, justru akan menggangguproduksi sperma. Peningkatan lebih dari 1 derajat dari ambang batas akanberakibat negatif pada sperma.

3. Tingkatkan Konsumsi Vitamin C



Beberapa penelitian menunjukkan, suplemen yangmengandung vitamin C, seng L-carnitine (asam amino), bisa membantu meningkatkankualitas sperma. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukanterhadap 47 pria dengan mortilitas sperma yang buruk. Mereka diberi 3 gramL-carnitine sehari dan ternyata, suplemen tersebut mampu menggandakan jumlahsperma.

4. Kurangi Rokok



Merokok akan membuat pembuluh darah mengkerut,termasuk pada organ seks. Merokok akan meningkatkan risiko gangguan ereksi,karena aliran darah menuju penis berkurang.

Penelitian yang dilakukan di Inggris yangdilansir Healthnewsday menunjukkan, 78% dari 1.011 pasien gangguan ereksiadalah perokok. Sementara studi yang dilakukan Universitas Kedokteran Yalemenyebutkan sekitar 40% pria yang menghabiskan rokok sebungkus per harimengalami disfungsi ereksi, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsirokok.

5. Gaya Hidup



Impotensi bisa disebabkan oleh banyak hal,salah satunya bila pembuluh arteri menuju penis mengalami penyumbatan. Namun,tak perlu terlalu khawatir tentang hal itu, karena program empat langkah yangmeliputi: diet vegetarian rendah lemak, berhenti merokok, berjalan kakisetengah jam setiap hari, dan belajar mengelola stres, ternyata bisa membantumemperbaiki gangguan potensial jenis ini.

6. Makan Tomat Lebih Banyak



Buah tomat bisa mengurangi resiko kankerprostat sebanyak 45%. Hal ini karena tomat kaya akan lycopene yang merupakanantioksidan pencegah kanker.

Penemuan ini dihasilkan dari penelitian selamatujuh tahun oleh Universitas Harvard yang melibatkan 47.000 orang pria usiaparuh baya. Tak peduli bagaimana tomat dikonsumsi, bisa dalam bentuk sup atausaus, tomat tetap menyehatkan.

7. Cukup Tidur



Kurang tidur justru membuat pria loyo dan takbergairah saat bekerja, padahal tidur cukup bisa mencegah penuaan dini. Saattidur kita menghasilkan Hormon Somatropin, sebuah hormon yang sangat berperanpenting untuk menghambat proses penuaan yang bekerja untuk regenerasi sel.

Ketika jadwal tidur mengalami gangguan, hormontersebut tak bisa berproduksi dengan baik, akibatnya regenerasi sel akanterhambat.

8. Olahraga



Sebuah penelitian yang mendukung hal inimengadakan riset yang melibatkan 95 pria berusia sekitar 48 tahun. Di mana 17orang berjalan kaki selama satu jam, empat kali seminggu. Selebihnya berlatihaerobik.

Setelah 9 bulan, ternyata para pria yangberolahraga dengan berjalan kaki tidak menunjukkan perubahan dalam kehidupanseksual mereka. Sebaliknya, para pria dari kelompok aerobik dilaporkanmengalami lompatan dalam gairah seks, bahkan sekitar 30% lebih banyak melakukanhubungan intim.


Follow On Twitter