5 Sayuran Terbaik Yang Bisa Dimakan Mentah



5 Sayuran Terbaik Yang Bisa Dimakan Mentah [ www.BlogApaAja.com ]

Ada berbagai sayuran yang jika dimasak rasanya jadi aneh dan kandungan gizinya berkurang. Sementara ada juga sayuran yang malah berbahaya jika dimakan mentah, misalnya beberapa jenis kentang. Lalu sayuran apa saja yang bisa dimakan mentah? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dariBoldsky(19/07) berikut ini.

Selada

Sayuran pertama yang bisa dimakan mentah tanpa dimasak adalah selada. Menambahkan selada ke dalam salad bisa memberikan nutrisi terbaik bagi Anda, seperti zat besi, vitamin B12, dan serat yang tinggi.

Wortel dan buah bit

Kedua sayuran tersebut memiliki senyawalycopeneyang bersifat mencegah kanker dan meningkatkan kesehatan mata. Studi terbaru menyebutkanlycopenebisa menghilang jika wortel atau buah bit dimasak dengan cara direbus. Jadi, makan kedua sayuran tersebut mentah-mentah untuk mendapatkan nutrisi sehatnya!.

Bawang bombai

Bawang bombai memiliki flavonoid yang berfungsi sebagai detoksifikasi bagi tubuh. Manfaat lain dari makan bawang bombai mentah adalah mencegah penyakit kardiovaskular yang disebabkan karena penyumpatan pembuluh darah.

Brokoli

Selain kaya serat, brokoli punya nutrisi bernamasulforaphaneyang berkhasiat sebagai detoksifikasi. Jadi makan brokoli mentah bisa membuat kulit lebih bersih dan mencegah penuaan.

Paprika

Paprika merupakan jenis sayuran yang rendah kalori namun kaya akan antioksidan yang ampuh melawan kanker. Nutrisi lain dalam paprika adalah vitamin A dan C. Sayangnya nutrisi tersebut akan mudah hilang jika terkena panas, sehingga cara terbaik menikmati paprika adalah memakannya mentah-mentah.

Tambahkan sayuran tersebut di atas ke dalam salad sehat Anda untuk mendapatkan berbagai nutrisi terbaik di dalamnya!.

Follow On Twitter