5 Jenis Makanan Yang Memicu Terjadinya Insomnia



Insomnia adalah suatu gejala dimana seseorang sulit tidur karena beberapa faktor gangguan dari luar tubuh atau dalam tubuh bahkan terlalu banyak beban pikiran dapat memicu terjadinya insomnia. Namun pagi ini Portal Kesehatan Webunic akan membahas jenis jenis makanan yang dapat memicu terjadinya insomnia , berikut jenis jenis makanannya :

5 Jenis Makanan Yang Memicu Terjadinya Insomnia

1. Alkohol
Menurut penelitian dari Badan Kesehatan internasional ( WHO ) , mengkonsumsi alkohol mengakibatkan dehidrasi yang mengarah pada hormon serotonin ang berakibat sulit tidur.

2. Kafein
Sering mengkonsumsi kafein terlalu banyak dapat menimbulkan gangguan tidur bahkan insomnia , salah satu contohnya seperti terlalu banyak minum kopi mengandung kafeein tinggi akan membuat Anda sulit tidur.

3. Rokok
Rokok juga dapat memicu Anda sulit tidur , jadi bagi Anda yang pengkonsmsi rokok sebaiknya hindari merokok 3 jam sebelum Anda tidur.

4.Terlalu banyak Minum
Terlalu banyak minum di malam hari sebelum Anda tidur dapat membuat perut Anda kembung dan berakibat sering ke kamar mandi untuk buar air kecil. Di anjurkan minum secukupnya saja.

5. Susu
Susu memang baik untuk di konsumsi , namun alangkah baiknya jangan di konsumsi saat Anda mau tidur karena kandungan lemak pada susu akan sulit di cerna dan perut pun akan terasa mulas di malam hari.

Itulah 5 Jenis Makanan Yang Memicu Terjadinya Insomnia semoga berguna dan bermanfaat buat Anda.

- 4 Jenis Makanan Sehat di Musim Yang Tak Menentu
- 5 Jenis Sarapan Yang Membuat Tubuh Jadi Gemuk
- 5 Tips Untuk Membuat Kaki Tampak Indah

Follow On Twitter