Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius!



Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius! [ www.BlogApaAja.com ]

Anak perempuan identik dengan boneka sebagai teman bermain. Bonekaadalah benda mati, tetapi di Jepang, ada boneka yang memiliki rambut terustumbuh layaknya manusia. Dipercaya, ada roh di dalamnya. Boneka misteriustersebut bernama Okiku, ayo berkenalan dengannya.

Boneka Okiku

adalah bonekafigur anak perempuan dengan tinggi 40 cm. Dia tampil cantik memakai kimono,memiliki rambut dan mata yang berwarna hitam. Berdasarkan kisah dalam situspinktentacle, kisah bermula pada tahun 1918. Anak laki-laki bernama EikichiSuzuki mengunjungi Sapporo dan membeli boneka untuk adik perempuannya yangberusia 2 tahun, namanya Okiku Suzuki.

Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius! [ www.BlogApaAja.com ]

Seperti anak perempuan pada umumnya, Okuki menyukai boneka itu. Diabermain setiap hari dengan sang boneka setiap hari. Tetapi beberapa tahunkemudian, Okiku mengalami demam lalu meninggal dunia. Keluarga Suzukimeletakkan boneka milik anak perempuan tersebut di meja altar dan berdoa setiaphari untuk mengenang Okiku.

Beberapa waktu kemudian, keluarga tersebut sadar bahwa rambut sangboneka semakin panjang. Mereka percaya bahwa roh Okiku ada di dalam bonekatersebut. Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin dan meletakkanboneka Okiku di kuil Mannenji untuk dirawat. Di kuil tersebut, rambut bonekaOkiku terus tumbuh walaupun selalu dipotong. Bahkan panjangnya pernah mencapai25 cm dan menyentuh lutut boneka.

Belum ada penjelasan ilmiah mengapa rambut boneka Okiku terus tumbuh.Ada satu penelitian yang menemukan bahwa rambut boneka Okiku tumbuh layaknyarambut anak kecil.

Apakah Anda berani jika memiliki boneka Okiku?


Follow On Twitter