Makanan Yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Oleh Kucing



Makanan Yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Oleh Kucing [ www.BlogApaAja.com ]

Jika Anda memiliki kucing peliharaan maka Anda harus mengetahui pola makan kucing karena pola makan yang baik sangat memengaruhi tumbuh kembang kucing.

Selain pola makan tentu saja yang paling penting adalah makanan tersebut aman bagi kucing Anda.

Banyak jenis makanan yang baik untuk kucing yang tersedia dipet shopatau toko-toko kebutuhan hewan. Namun, kali ini Ghiboo akan membahas berbagai jenis makanan yang berbahaya untuk kucing.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh kucing:

  • Bawang bombay dan bawang putih

Bawang bombay mengandung suatu zat yang bernamaN-propyl disulphide, yang dapat menghancurkan sel darah merah pada kucing dan bisa menimbulkan anemia. Sedangkan bawang putih mengandung zat yang serupa, namun dengan kadar yang lebih sedikit.

  • Tomat Hijau

Tomat hijau mengandungalkaloidyang pahit dan beracun bernamaGlycoalkaloid Solanine. Senyawa ini bisa menimbulkan gejalagastrointestinalbawah (penyakit pencernaan). Daun dan batangnya adalah bagian yang paling berbahaya. (Sekedar catatan, tomat dalam makanan kucing tidak berbahaya karena sudah matang dan kadarnya relatif kecil).

  • Cokelat

Cokelat sangatlah beracun bagi kucing dan juga anjing. Zat berbahaya yang terkandung di dalamnya adalah teobromina.

  • Anggur & Kismis

Kasus keracunan bahan makanan ini memang sebagian besar ditemukan pada anjing. Tapi kelompok ASPCA (Animal Poison Control Center) menyarankan untuk tidak memberikan anggur atau kismis pada hewan peliharaan apa pun, seberapa pun jumlahnya.

  • Kafein

Semua produk yang mengandung kafein, beracun bagi kucing. Kafein akan merangsang sistem saraf dan menimbulkan gemetar serta muntah atau diare.

via ghiboo

Follow On Twitter