Cara Agar Gigi Lebih Putih



Cara Agar Gigi Lebih Putih [ www.BlogApaAja.com ]
Gigi putih membuat senyum indah
Gigi yang putih dan bersih dapat membuat senyum terlihat lebih memesona.

Untuk memutihkan gigi tak perlu menggunakan produk berbahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan Anda.
Anda juga dapat mencoba beberapa cara sederhana agar gigi terlihat lebih putih seperti berikut ini.

1. Gosok gigi dua kali sehari
Biasakan untuk menggosok gigi dua kali sehari atau setelah makan dan sebelum tidur. Menggosok gigi dapat mengenyahkan bakteri yang menempel di gigi, juga membuat napas lebih harum. Pilih pasta gigi yang mengandung pemutih, namun tetap waspada akan bahan-bahan yang berbahaya jika tertelan.

2. Konsultasi ke dokter gigi
Dua kali setahun menjadi jadwal yang tepat untuk konsultasi ke dokter gigi. lakukan pengecekan rutin, seperti tanda-tanda gigi berlubang atau membersihkan karang gigi. Kesehatan gigi menjadi investasi berharga bagi kesehatan Anda, karena bakteri yang menempel di gigi dapat membawa resiko berbagai penyakit.

3. Hindari makanan dan minuman yang merusak gigi
Kopi, teh, soda, anggur merah, blueberry dan kecap dapat membuat gigi menguning. Untuk mencegahnya, selalu gunakan sedotan saat menyeruput minuman agar tidak terlalu banyak permukaan gigi yang terkena kandungan berbahaya. Hindari pula makanan yang mengandung asam, karena dapat mengikis enamel gigi dan membuat gigi menjadi rapuh.

4. Berhenti merokok
Selain dapat menyebabkan kanker paru-paru dan impotensi, tembakau dalam rokok juga dapat membuat gigi menjadi kuning.

5. Memilih warna lipstik yang tepat
Lipstik berwarna merah terang dapat membuat gigi terlihat lebih bersinar, sedangkan lipstik berwarna orange atau kekuningan dapat membuat gigi terlihat kusam.

Follow On Twitter