4 Hal Yang Harus Agan Lakukan Bila Di Tolak Kerja







4 Hal Yang Harus Agan Lakukan Bila Di Tolak Kerja


Gagal diterima kerja bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun menyakitkan dan membuat Anda kecewa, namun ini adalah awal dari sebuah kesuksesan. Daripada merasa sakit hati, lebih baik lakukan empat hal ini, seperti dikutip dari US News.



Spoilerfor 1. Jangan Emosi:



Ketika mengetahui bahwa Anda tidak diterima di kantor yang didambakan, janganlah langsung emosi ang pada akhirnya membuat Anda marah dan menjadi down. Hal ini justru hanya akan membuang tenaga dan merugikan diri sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya tariklah nafas dalam-dalam lalu buang perlahan, setelah itu yakinlah bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaan di tempat lain yang lebih baik.

Spoilerfor 2. Berterima Kasih:


Hal terakhir yang baik dilakukan saat ditolak oleh perusahaan adalah dengan mengucapkan terima kasih. Perlu diingat, ucaplah secara tulus dan sopan. Tunjukkanlah profesionalitas Anda.

Spoilerfor 3. Minta Saran:


Ada baiknya Anda meminta saran pada pihak perusahaan yang menolak Anda mengenai kriteria kandidat seperti apa yang bisa diterima di kantor tersebut. Sebab, ini akan menjadi pelajaran untuk Anda ke depannya jika ingin mlamar di perusahaan yang lainnya.

Spoilerfor 4. Tetap Jaga Komunikasi:


Meskipun merasa sakit hati karena ditolak untuk bekerja di kantor tersebut, Anda juga tetap harus bisa menjaga komunikasi dengan pihak perusahaan. Hal ini bisa menambah jaringan untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan baru nantinya. Siapa tahu ketika ada lowongan lagi, Anda bisa diterima.

| |

Follow On Twitter