Hati-hati Kecanduan Twitter !!



Hati-hati Kecanduan Twitter !! [ www.BlogApaAja.com ]

Melihat bahasan seru atau hastag lucu diTwitter, hasrat untuk "berkicau" pun akan mudah muncul. Dalamhitungan detik, Anda bisa langsung mengetik apa yang ada di kepala. Doronganini, lama-kelamaan bisa membentuk kebiasaan yang menjadi sebuah kecanduan.



Bahkan, seperti dilansir dari Shine, menurutpenelitian yang dilakukan tim dari University of Chicago, menahan hasrat untukberkicau di Twitter lebih sulit dikontrol daripada minum minuman alkohol danmerokok. Itu karena, bentuk komunikasi satu ini sangat mudah dilakukan, cepatdan bisa diakses kapan pun.

Hasil survei yang dilakukan pada 250 orangmenemukan kalau tidur dan berhubungan seksual adalah dua aktivitas yang palingdiinginkan kebanyakan orang pada siang hari. Juga diketahui, hasrat untuk tetapeksis di situs jejaring sosial pada jam kerja adalah pekerjaan yang palingsulit untuk ditolak.

Aktivitas satu ini memang sangat menyenangkan,tapi faktanya juga bisa membahayakan jika Anda tak bisa mengontrolnya. Mungkin,tanpa disadari saat makan malam dengan pasangan atau orangtua, Anda justrusibuk memeriksa timeline di Twitter.

Saat Anda tak bisa mengontrol hasrat untukmemeriksa timeline, efeknya adalah mengurangi kualitas interaksi dan pengalamandengan lingkungan sosial sekitar. Untuk itu, pastikan bahwa keinginan untuktetap eksis di Twitter tidak mengganggu Anda di kehidupan nyata.


Follow On Twitter