Ini Dia Spesifikasi Honda Vario Injeksi



M Luthfi Andika -

Ini Dia Spesifikasi Honda Vario Injeksi [ www.BlogApaAja.com ]

detikOtoJakarta - Honda sudah meluncurkan Honda Vario Techno 125 PGM-FI dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global. Seperti apa spesifikasi motor ini?

Kita lihat dulu ke fitur utamanya, Vario injeksi memiliki fitur eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini menurut Honda memberikan beberapa manfat.

Pertama, performa terbaik di kelasnya berupa akselerasi cepat sehingga mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8 detik.

Kedua, konsumsi bahan bakarnya paling efisien di kelasnya yang mana 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40).

Ketiga, skutik dengan teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis.

"Kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan langkah lanjut kami untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan setelah kami mendeklarasikan komitmen kami untuk secara bertahap mengimplementasikan teknologi injeksi pada semua line up produk kami hingga tahun 2013," ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman di Jakarta, Senin (5/3/2012).

Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya.

Dilengkapi teknologi ACG Starter yang mengombinasikan altenator dan starter yang sudah dipatenkan oleh Honda, motor ini mampu menyala dengan halus. Teknologi ini juga berkontribusi mengurangi berat kendaraan. Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara dan sistem panel elektrik dengan kombinasi tampilan analog dan digital yang mudah dilihat.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm berukuran besar atau full face.

Untuk memberikan kepraktisan, model ini juga mempunyai tuas pembuka tempat duduk yang terletak di samping posisi key shutter. Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan AHO headlight (Automatic Headlight On).

Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga tetap dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan yang hanya dimiliki Honda seperti Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan mulai bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp 15,9 juta Vario injeksi dengan combi brake system dan Rp 15,1 juta untuk varian standar.

Adapun 4 pilihan warna untuk varian dengan sistem pengereman combi brake system nya adalah Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet, dan Razor White. Sedangkan 5 pilihan warna untuk varian standar adalah Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver.


Follow On Twitter