Tips Membeli Baju Via Online



Tips Membeli Baju Via Online [ www.BlogApaAja.com ]

Dunia internet semakin maju dan menawarkanberbagai kemudahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, termasuk membelibaju via online.



Nah, bagi Anda yang gemar berbelanja baju viainternet tentunya punya pengalaman kecewa saat menerima baju yang dibeli.Entah warnanya tak sesuai harapan, atau bahannya jelek tak seperti di foto.

Berikut ini adalah tips berbelanja baju viaonline, yang bisa Anda gunakan sebagai panduan agar tak kecewa lagi saat berbelanjaonline.

1. Bahan baju



Cermati dan tanyakan dengan detail terbuatdari bahan apakah baju yang hendak Anda beli. Pada umumnya, bahan-bahan sepertispandex, atau rajutan warnanya akan lebih kusam atau gelap ketimbang warna yangada di dalam foto.

Sedangkan warna yang cenderung tidak berbedajauh adalah yang berbahan katun, lemon squash dan twistcone.

2. Ukuran baju



Untuk bahan lokal, umumnya ukuran baju palingbesar adalah fit to L. Namun jangan bayangkan bahwa ukuran ini diciptakan untuktubuh plus size, karena ukuran fit to L juga sebenarnya ukuran tubuh normal.

Sedangkan Anda yang memiliki tubuh plus size,pastikan berbelanja online khusus di online shop yang menyediakan ukuran plussize.

Untuk bahan impor, atau baju premium, biasanyaselalu dicantumkan ukuran detail, berapa lingkar dada panjang baju, sertapanjang lengan. Ini akan mempermudah Anda mengukur baju yang pas dengan tubuhAnda.

3. Tebal atau tipisnya bahan



Memang tidak mudah untuk mengukur tebal atautipisnya bahan saat berbelanja online. Namun, menurut Elfrida, seorang ownerbutik online, "harga juga menentukan kualitas bahan. Bahan impor danpremium, biasanya memang harganya mahal, selalu di atas 100 ribuan. Tetapi adaharga ada rupa kan."

Sehingga Anda juga harus sadar, bahwa barangyang ditawarkan dengan harga murah, terkadang memiliki kualitas yangkurang baik. Anda tidak bisa menuntut penjual telah membohongi Anda, karenaAnda toh juga setuju membeli barang dengan harga murah.

4. Harga



Tentunya semakin baik kualitas barang,semakin mahal harganya. Kebanyakan barang impor jauh lebih mahal. Selainkualitas, ongkos pengiriman juga perlu dipertimbangkan.

Untuk barang-barang baju lokal, umumnyamematok harga di bawah 200 ribu rupiah. Bahkan tak jarang ada yang harganya dibawah 50 ribu rupiah. Soal kualitas? Hmm... Anda bisa membayangkan, tentu tidaksebaik baju-baju brand premium.

Walaupun demikian, membeli baju online cukupmenguntungkan kok. Selain menghemat waktu, sebenarnya Anda juga menghematbiaya. Selain itu, banyak juga kok barang-barang berkualitas dan cantikdikenakan yang bisa ditemukan di toko baju online. Happy hunting,ladies!


Follow On Twitter