3 Trik Mempertahankan Warna Asli Gigi



3 Trik Mempertahankan Warna Asli Gigi [ www.BlogApaAja.com ]

Gigi yang kuning tentu bisa mempengaruhi penampilan Anda. Bagaimana caramempertahankan warna asli gigi agar tidak kuning atau menggelap?

Ketika Anda balita, warna asli gigi Anda putih. Ini dikarenakan warnagigi susu memang lebih putih dari gigi permanen. Gigi permanen yangmenggangtikan gigi susu akan berwarna sedikit kekuningan. Seiring berjalannyawaktu, Anda mulai mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat mempengaruhiwarna pada gigi.

Menurut seorang dokter kecantikan di New York, Amerika Serikat, NancyRosen ada tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan warna atau membuatgigi tampak lebih bersih, dilansir dari Beauty High.

Makan Sayuran yang Renyah



Sayuran yang renyah seperti seledri dan wortel dapat membantu Andamenjaga warna gigi tampak putih lebih lama setelah memakannya.Hal itu karena,kotoran ikut terangkat ketika gigi mengigit sayuran renyah. Hindari banyakmengkonsumsi buah-buahan yang dapat menodai gigi, misalnya blueberry danstrawberry.

Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Makan



Dr. Rosen menjelaskan, setelah makan Anda harus menunggu minimal 30menit sebelum menggosok gigi. Langsung menyikat gigi setelah makan hanya akanmembuat noda makanan akan tercampur dengan email gigi dan membuatnya terlihatkusam.

Sesekali Putihkan Gigi



Ada beberapa cara memutihkan gigi, salah satunya adalah cara pemutihangigi dengan strip. Metode ini hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mendapatkangigi yang tampak lebih putih. Dr. Rosen mencatat banyak pasiennya yang mengeluhnyeri gigi setelah melakukan metode ini. Ternyata setelah pori-pori pada gigiyang terbuka selama menggunakan Whitestrips tidak menutup secara bersamaan.Jadi tahan diri untuk makan dan minum selama 10 menit setelah pemakaian.


Follow On Twitter