Aneh ! Musim Dingin Jadi Ulat, Musim Panas Jadi Rumput !!







Aneh ! Musim Dingin Jadi Ulat, Musim Panas Jadi Rumput !! [ www.BlogApaAja.com ]








Apakah Anda pernah melihat ulat, rumput saya rasa juga bukan benda yang asing lagi dalam kehidupan kita. Tapi bagaimana dengan rumput ulat, pernahkah Anda membayangkan bagaimana bentuknya?







Tapi itulah nama tumbuhan unik dan menakjubkan yang saat ini hanya bisa hidup di dataran tinggi Qingzhang (terletak 3500 meter di atas permukaan laut) Cina ini. Ajaibnya, rumput ulat yang memiliki nama latin Cordyceps ini merupakan kombinasi ulat dan rumput.





Selama musim dingin, cordyceps hidup di dalam tanah seperti ulat, sedangkan di musim panas dia akan keluar dari tanah dan tumbuh menjadi tanaman kecil. Subhanallah!!





Hal unik lainnya adalah cara mendapatkan tumbuhan aneh ini, si pencabut rumput dipercaya tidak akan bisa melihatnya dengan posisi membungkuk atau berdiri. Mereka harus merangkak dan merayap pelan-pelan agar bisa melihat dan mencabutnya.




Karena khasiatnya yang dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, seperti ginjal, ejakulasi dini dan bahkan kanker, tanaman ini sekarang banyak diburu dan konon menjadi obat herbal termahal di dunia











Follow On Twitter